Hukum Menulis Nama-nama Ruhaniah dan Nama-nama Allah yang Husna Untuk Memelihara Badan

Hukum Menulis Nama-nama Ruhaniah dan Nama-nama Allah yang Husna Untuk Memelihara Badan
Pertanyaan:
Apakah boleh bagi seorang muslim menulis nama-nama ruhani (jin dan malaikat), nama-nama Allah yang husna, atau selainnya berupa jimat (Hirz dan ‘Azimah) yang dikenal di kalangan ulama kebatinan, dengan maksud menjaga badan dari kejahatan jin, setan dan sihir?

 

Jawaban:

Oleh Lajnah Daimah

Meminta bantuan kepada jin dan malaikat untuk menolak mudharat, mendatangkan manfaat atau untuk berlindung dari kejahatan jin adalah syirik besar yang mengeluarkan dari agama Islam -kita berlindung kepada Allah-, baik itu dengan cara memanggil mereka, menulis nama-nama mereka dan menggantungkannya sebagai tamimah, mencucinya dan meminum bekas cucian itu, atau sejenisnya, jika ia berkeyakinan bahwa tamimah atau bekas cucian itu bisa mendatangkan manfaat baginya atau menolak mudharat darinya selain Allah.

Adapun menulis nama-nama Allah dan menggantungkannya sebagai tamimah, maka sebagai salaf membolehkannya dan sebagian lainnya memakruhkannya. Karena berdasarkan keumuman larangan mengenai tamimah, dan karena menggantungkannya membuka jalan untuk menggantungkan selainnya berupa tamimah yang mengandung kesyirikan. Alasan lainnya, karena menggantungkannya akan membawanya ke tempat yang najis dan kotor serta meremehkannya. Inilah pendapat yang benar. Semoga shalawat dan salam senantiasa Allah limpahkan atas Nabi kita, Muhammad, keluarganya dan para sahabatnya.

Rujukan:
Majalah al-Buhuts al-Islamiyah, dedisi 28, hal. 57, al-Lajnah ad-Da’imah.
Disalin dari buku Fatwa-Fatwa Terkini Jilid 2, penerbit Darul Haq.

Kategori: Sihir
Sumber: http://fatwa-ulama.com

Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

About hang puriah

Alhamdulillah Segala Puji hanya milik Allah Azza Wajalla yang telah melimpahkan nikmatNya [ Nikmat Iman, Islam, dan As-Sunnah ] | Shalawat dan salam tercurah kepada Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | Allahumma Sholi'ala Muhammad waalaali muhammad | dan Mereka-Mereka [ salaf dan khalaf ] yang menggadaikan hidupnya untuk mempelajari memahami agama yang Haq ini sehingga kita di akhir zaman ini mendapatkan cahaya-cahaya islam | Biiznilaah | Semoga Allah Azzawalla merahmati mereka semua | Dan Seindah-indah nikmat adalah nikmat hidup dan mati di atas As-Sunnah | Karena inilah jalannya yang tertunjuki yang dibawa Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | mari kita mengikuti mereka selangkah demi selangkah | Walaupun kita (khusus lebih khusus) tidak berilmu, dan tidak akan sanggup beramal (istiqomah) seperti mereka, waallahu waliyy at-taufig

Posted on April 21, 2013, in Sihir. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: