PRESS RELEASE: Ulama-ulama Besar Bicara Bom London

PRESS RELEASE: Ulama-ulama Besar Bicara Bom London
Pertanyaan:
Pernyataan ulama-ulama besar mengenai bom London.

 

Jawaban:

Oleh Beberapa Ulama

Pimpinan tertinggi ulama senior kerajaan Saudi Arabia kemarin mengutuk keras pemboman yang mematikan yang mengguncang kota London dengan mengatakan bahwa Islam sangat melarang pembunuhan orang-orang yang tidak bersalah. Ia juga mengecam para teroris yang telah menodai kesan terhadap islam dengan menghubungkan kejahatan/kebengisan mereka dengan islam.

Ledakan-ledakan yang telah terjadi pada sistim transportasi pusat kota London pada hari Kamis lalu yang memiliki sasaran orang-orang baik adalah tidak dapat dimaafkan oleh Islam, dan tentu saja dilarang di dalam agama kami, kata Sheikh Abdul Aziz Al-Asheik dalam sebuah pernyataan yang dilansir oleh Saudi Press Agency.

Menghubungkan islam dengan tindakan pembunuhan, pengeboman, penghancuran milik/properti dan menimbulkan rasa takut bagi orang-orang baik yang dilakukan oleh individu atau kelompok adalah tidak adil, karena orang-orang tersebut adalah berada diluar agama ketuhanan ini, kata pemimpin tertinggi ulama yang juga mengetuai dewan ulama-ulama senior islam yang merupakan lembaga tertinggi keagamaan kerajaan Saudi Arabia.

Islam adalah agama perbaikan dan keadilan. Islam melihat ke depan bagi kemajuan umat manusia dan membawanya dari kegelapan menuju terang.
Islam juga memerintahkan untuk menghormati perjanjian dan melarang pelanggaran perjanjian. Menimbulkan kerusakan di muka bumi adalah salah satu kejahatan terbesar di dalam islam, katanya menjelaskan.

Syaikh Abdul Aziz berkata ulama-ulama muslim terpandang di seluruh dunia telah menyatakan bahwa kejahatan seperti itu tidak ada hubungan dengan islam.

Syaikh Abdul Mohsen Al-Obaikan yang merupakan ulama senior Saudi dan seorang anggota syura berkata:”tidak ada dasar pembenaran apapun bagi pembunuhan orang-orang yang tidak bersalah.” Berbicara kepada televisi MBC, ia mengajak seluruh anggota masyarakat muslim di Inggris untuk bekerja sama dengan penguasa Inggris dalam menangkap penjahat yang berada di belakang aksi penyerangan tersebut.


Pemimpin tertinggi ulama Saudi Arabia yang merupakan ketua dewan ulama senior dan ketua Komite Tetap Kajian Ilmiah dan Pemberian Fatwa, syaikh Abdulaziz Bin Abdullah Al-AsShaikh, hari ini mengutuk pemboman teroris di London dan mengeluarkan pernyataan berikut:

“Membunuh dan membuat takut orang-orang yang tidak bersalah dan penghancuran milik/properti adalah tidak dapat dimaafkan di dalam islam. Menghubungkan semua perbuatan yang menakutkan ini kepada islam adalah tidak adil. Orang-orang muslim harus berkata benar dan membuka kebohongan, dan memberitahukan kepada seluruh manusia bahwa Islam adalah agama keadilan/kebajikan, perbaikan dan kemajuan. Islam adalah agama terakhir yang Allah pilih bagi umat manusia untuk memberi petunjuk dari kegelapan menuju terang.

Allah berfirman: ‘Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.‘ (QS. Al-Ma’idah 3).

Agama kita memerintahkan kita untuk memenuhi kewajiban dan melarang kita dari meninggalkan kewajiban-kewajiban tersebut.

Allah berfirman:’Hai orang-orang beriman! penuhilah kewajiban-kewajibanmu.

Pembunuhan yang tidak adil terhadap seorang manusia di dalam islam adalah dilarang.

Allah berfirman: ‘Janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar.‘ (QS. Al-An’am 151).

Kerusakan di muka bumi adalah merupakan dosa besar di dalam Islam.

Allah berfirman: ‘Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang kehidupan dunia menarik hatimu, dan dipersaksikannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penantang yang paling keras. Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan. Dan apabila dikatakan kepadanya: “Bertakwalah kepada Allah”, bangkitlah kesombongannya yang menyebabkannya berbuat dosa. Maka cukuplah (balasannya) neraka Jahannam. Dan sungguh neraka Jahannam itu tempat tinggal yang seburuk-buruknya.‘ (QS. Al-Baqarah 204-206).”

Rujukan:
Diterjemahkan dari: http://www.fatwa-online.com

Kategori: Lain-lain
Sumber: http://fatwa-ulama.com

Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

About hang puriah

Alhamdulillah Segala Puji hanya milik Allah Azza Wajalla yang telah melimpahkan nikmatNya [ Nikmat Iman, Islam, dan As-Sunnah ] | Shalawat dan salam tercurah kepada Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | Allahumma Sholi'ala Muhammad waalaali muhammad | dan Mereka-Mereka [ salaf dan khalaf ] yang menggadaikan hidupnya untuk mempelajari memahami agama yang Haq ini sehingga kita di akhir zaman ini mendapatkan cahaya-cahaya islam | Biiznilaah | Semoga Allah Azzawalla merahmati mereka semua | Dan Seindah-indah nikmat adalah nikmat hidup dan mati di atas As-Sunnah | Karena inilah jalannya yang tertunjuki yang dibawa Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | mari kita mengikuti mereka selangkah demi selangkah | Walaupun kita (khusus lebih khusus) tidak berilmu, dan tidak akan sanggup beramal (istiqomah) seperti mereka, waallahu waliyy at-taufig

Posted on April 7, 2013, in Lain-Lain. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: