Hukum Pembajakan Pesawat dan Penyanderaan

Hukum Pembajakan Pesawat dan Penyanderaan
Pertanyaan:
Penjelasan Syaikh Ibnu Baz tentang pembajakan pesawat terbang dan penyanderaan.

 

Jawaban:

Oleh Syaikh Ibnu Baz

Seperti yang telah diketahui bagi orang-orang yang berakal bahwa pembajakan pesawat, penculikan anak-anak dan aksi/perbuatan yang sejenisnya adalah kejahatan yang sangat besar. Akibat buruk yang ditimbulkan dari perbuatan tersebut adalah lebih besar lagi, karena ia melukai dan menyusahkan orang-orang yang tidak bersalah; dimana hanya Allah sajalah yang mengetahui dari akibat keseluruhan perbuatan tersebut.

Seperti yang dipahami kejahatan-kejahatan ini tidak dilakukan terhadap suatu negara tertentu atau kelompok tertentu lainnya, tetapi kejahatan yang meliputi seluruh dunia.

Akibat dari perbuatan jahat tersebut adalah jelas. Jadi ini adalah tanggung jawab dari pemerintah, para ulama dan pihak-pihak lainnya untuk benar-benar memperhatikannya, dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencegah perbuatan setan ini.

Rujukan:
Kayfa Nu’aalij Waaqi’unaa al-Aleem – Page 108-109. Diterjemahkan dari: http://www.spubs.com/sps/ (Article ID : MNJ140002)

Kategori: Lain-lain
Sumber: http://fatwa-ulama.com

Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

About hang puriah

Alhamdulillah Segala Puji hanya milik Allah Azza Wajalla yang telah melimpahkan nikmatNya [ Nikmat Iman, Islam, dan As-Sunnah ] | Shalawat dan salam tercurah kepada Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | Allahumma Sholi'ala Muhammad waalaali muhammad | dan Mereka-Mereka [ salaf dan khalaf ] yang menggadaikan hidupnya untuk mempelajari memahami agama yang Haq ini sehingga kita di akhir zaman ini mendapatkan cahaya-cahaya islam | Biiznilaah | Semoga Allah Azzawalla merahmati mereka semua | Dan Seindah-indah nikmat adalah nikmat hidup dan mati di atas As-Sunnah | Karena inilah jalannya yang tertunjuki yang dibawa Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | mari kita mengikuti mereka selangkah demi selangkah | Walaupun kita (khusus lebih khusus) tidak berilmu, dan tidak akan sanggup beramal (istiqomah) seperti mereka, waallahu waliyy at-taufig

Posted on April 7, 2013, in Lain-Lain. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: