Dakwah Salafiyah Dengan Dana dari Kaum Syiah

Dakwah Salafiyah Dengan Dana dari Kaum Syiah

Pertanyaan: Bagaimana pendapat anda tentang pernyataan bahwa dakwah salafiyah bisa menggunakan uang yang diterima dari kaum Syiah (Rafidah) dengan alasan bahwa uang tersebut dapat digunakan untuk berdakwah kepada Allah?

Jawaban:

Oleh Syaikh Muqbil

Allah سبحانه و تعالى berfirman: “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Ath Thalaaq 2-3).  Kemudian, Rasulullah صلی الله عليه وسلم berkata: “Jika kamu bertawakal dan berserah diri sepenuhnya kepada Allah, dan sepatutnya memang harus demikian, maka Allah akan menyediakan untuk kamu rezeki sebagaimana burung-burung pergi dengan perut lapar pada pagi hari dan mereka kembali dengan perut kenyang dan puas.”  Dalam riwayat lain Rasulullah صلی الله عليه وسلم berkata: “Barangsiapa meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik.”

Apakah kaum Syiah benar-benar akan membantu dalam kebaikan?  Syiah pada dahulunya telah mengambil sisi-sisi dari Yahudi dan Nasrani, seperti yang dikatakan oleh Syeikhul Islam Ibnu Taymiyah dalam Minhaaj as-Sunnah, dan Imam Azzahabi dalam al-Muntaqa Minhaj as-Sunnah. Dan ini juga disebutkan oleh al-hafiz Ibnu Katsir dalam al-bidayah wan-nihayah.  Jadi Rafidah, yaitu Syi’ah yang mencela para sahabat dan melakukan banyak kesesatan lainnya – mengambil sisi-sisi dari Yahudi dan Nasrani untuk melawan kaum Muslimin! Jadi mereka tidak disiapkan untuk membantu seseorang dari golongan Ahlus-Sunnah.  Memang benar. Beberapa kelompok/group telah berkompromi dengan mereka (kaum Syiah) karena menerima pemberian/harta dari mereka!
Demikian juga ada beberapa orang-orang dari Mesir yang telah berkompromi dengan kaum Syiah, seperti penulis buku yang mengikuti keinginan kaum Syiah yaitu Abu Rayyah dan orang-orang sepertinya.
Dan pertolongan Allah-lah yang dicari.

Sumber: Diterjemahkan dan diringkas dari http://www.muqbil.co.uk/

Kategori: Cara Dakwah Sumber: http://fatwa-ulama.com
Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

About hang puriah

Alhamdulillah Segala Puji hanya milik Allah Azza Wajalla yang telah melimpahkan nikmatNya [ Nikmat Iman, Islam, dan As-Sunnah ] | Shalawat dan salam tercurah kepada Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | Allahumma Sholi'ala Muhammad waalaali muhammad | dan Mereka-Mereka [ salaf dan khalaf ] yang menggadaikan hidupnya untuk mempelajari memahami agama yang Haq ini sehingga kita di akhir zaman ini mendapatkan cahaya-cahaya islam | Biiznilaah | Semoga Allah Azzawalla merahmati mereka semua | Dan Seindah-indah nikmat adalah nikmat hidup dan mati di atas As-Sunnah | Karena inilah jalannya yang tertunjuki yang dibawa Nabi Sholaulah 'alaihi Wasalam | mari kita mengikuti mereka selangkah demi selangkah | Walaupun kita (khusus lebih khusus) tidak berilmu, dan tidak akan sanggup beramal (istiqomah) seperti mereka, waallahu waliyy at-taufig

Posted on March 26, 2013, in Cara Dakwah. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: